Jumat, 15 Maret 2013

Sakit Saat Magang



Sejak hari jumat tanggal 22 Februari 2013, saya merasa badan saya sangat tidak enak sekali lebih tepat nya saat
jam 3 dini hari, saat itu saya mencoba untuk mengerjakan tugas yang diberikan oleh instansi dimana saya magang.
pada saat itu kondisi saya sangat tidak memungkinkan untuk mengerjakan karna saya merasa seluruh badan saya bergetar, lalu saya pun mematikan laptop dan kebali tidur.
pagi hari setelah saya ingin shalat subuh, ternyata badan saya masih tetap sakit, naun saat itu belum terlalu panas badan saya.
saya pun meminta teman saya untuk memegang badan saya dan dia bilang "ga kenapa2 lan". tapi saya kembali beprikir yang tau saya ya diri saya sendiri, akhir nya saya pun meminta izin kepada pihk instansi untuk tidak masuk dulu.
saya pun mengirim email kepada pak Timin dan saya baru tau belakangan ini bahwa beliau jarang buka email itu. Tapi untuk saat itu saya tidak berpikir sejauh itu.

jam 12 pun datang teman saya hari itu sudah pulang dan saya meminta dia pegang badan saya, dia pun berkata "nah klo sekarang badan nya panas".
hari itu tanpa berpikir panjang saya pun meminta salah satu teman saya untuk bisa mengantarkan saya ke station cimahi agar bisa pulang ke rancaekek menggunakan krd patas, klo pke krd ekonomi dari station terdekat saya yakin tidak akan kuat.
dan ternyata dari station cimahi pun harus menggunakan krd dan itu krd nya telat sekali. Akhir nya karna kondisi saya makin lama makin drop saat di station cimahi, saya pun meminta teman saya untuk mengantarkan ke station bandung.
dengan motor byson nya dia pun mengantar saya ke station bandung, namun saat di cipaganti tiba-tia kepala saya sakit sekali dan tanpa sadar saya meremas tangan teman saya dan berkata "SAKIT JANGAN SEKARANG!" , teman saya pun bertanya kembali
"yang mana lan yang sakit? suka pakai obat apa? mau beli obat dulu?" dan saya pun berkata "ga usah pik, ulan ga biasa makan obat yang tanpa resep dokter".

akhir nya lampu merah pun berganti menjadi hijau

sekitar 1 jam perjalanan dari cimahi ke station bandung, setelah sampai di station bandung akhir nya saya turun dari motor dengan kebingungan membuka helm, dan dia pun dengan sigap membantu membuka helm yang ulan pakai "ini baru teman yang baik saat susah ga ada pikiran untuk meninggalkan bahkan dia yang setia tanpa mengeluh membantu ulan dengan ikhlas" (dalam hati).
bahkan tiap ulan ke cimahi dia lah orang yang slalu mengantar ulan sampe Politeknik TEDC (sekedar pemberitahuan dan semoga di itb batch 7 ini ulan bisa ketemu orang kaya dia). ya kembali ke sakit nya ulan..
ulan pun naik kereta jam 16.00 itu pun tetap ditemani opik sampai dia memastikan kalo ulan sudah masuk  ke dalam dengan baik dan selamat.
perjalanan sekitar 45 menit-1 jam dan itu di habiskan dengan di telpon oleh orang yang jauh disana. sesampai nya dari rumah akhir nya ulan pun menunggu kegiatan mama agar bisa ke klinik terdekat.
akhir nya setelah sekitar jam 8 malam ulan pun pergi ke klinik medika kencana, disana saya pun bertemu dengan salah satu dokter nama nya morrie.
dia pun bertanya apa yang saya rasakan dan saya pun bilang "kepala nya sakit sekali, perut nya kaya di kocok2, dada nya sesak"
lalu saya pun diperiksa...
setelah diperiksa ternyata saya terkena "virus" dan hanya itu yang keluar dari mulut dokter morrie. seminggu sebelum kejadian ini pun sayaa sempat sakit mata dan dokter di rumah sakit cicendo pun berkata mata saya terkena "virus". Setelah beberapa hari pemakaian obat tersebut akhirnya saya pun sembuh dengan mata yang sudah baik kan.
setelah 3 hari berlalu ternyata sakit saya pun tidak membaik bahkan makin memburuk. Akhir nya ibu saya pun membawa saya di salah satu rumah sakit terdekat dari rumah yaitu rumah sakit AMC yang beralamat di jln. Raya Cileunyi Rancaekek-Bandung, setelah sampai rumah sakit AMC akhirnya saya pun harus masuk Instansi Gawat Darurat untuk pemeriksaan dokter dan cek darah juga.
Hasil nya pun cukup mengejutkan karna ternyata saya selain sakit Thypus ternyata Trombosit saya pun turun  hasil nya diberitahu langsung oleh dokter yang bertugas saat itu. Karna kebetulan ruangan di rumah sakit penuh semua dan jam sudah tidak memungkinkan untuk mencari rumah sakit tengah malam, akhir nya ibu saya pun memutuskan agar saya dapat berobat jalan.

2 Minggu sudah saya tidak magang, semua bukan cuma mengada-ngada karna saya benar-benar sakit dan ini ada foto saya sakit, foto hasil cek darah beserta surat sakit dari klinik dan rumah sakit.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar